contoh space iklan

contoh space iklan

Selasa, 05 Mei 2015

Minggu Pahing dapat ijasah dari Kyai Abdullah SAM Pesantren Rakyat

Minggu Pahing dapat ijasah dari  Kyai Abdullah SAM Pesantren Rakyat


Di iringi dengan tabuhan gong-gongan/gamelan Pesantren Rakyat, uluran tangan Kyai Abdullah yang memberikan selembaran bagi orang – orang yang hadir tadi. Dengan senyum simpul sebagai ramah tamah kepada wali santri,warga Rt 07,dan masyarakat dari daerah lain yang jelas tidak saya sebutkan satu persatu. Tabuhan gamelan bareng dengan suara merdu Lutfi yang khas, menemaniku menulis saat ini.Sesampainya Pak Abdullah (biasa aku memanggil Kyai Abdullah SAM) kucoba berjabat tangan dengan beliau ketika beliau memberikan selembaran yang ternyata berisi amalan dan ijasah dimulai dari Kyai Abdullah Rembang, Kyai Ihya Pujon, Kyai Umar Njedog, dan Kyai Abdullah SAM Pesantren Rakyat. Kesenian – kesenian yang sengaja disajikan untuk menghibur tamu sekaligus pemain gamelan + banjarinya( kenapa saya bilang menghibur pemainnya juga,ya Tanya ke Pak Abdullah Pesantren Rakyat saja,hehehe).Buat Amalannya nanti dulu ya. Aku diam, Cuma menulis dibuku tebal yang nanti kusalin di laptop Axiooku dan ku post di blogku.

           
           Aroma tahu goreng + cabe yang barusan berseliweran ternyata ada disampingku. Seorang anak yang dengan asyiknya mengunyah tahu goreng & cabe yang kurasa ini merupakan khas Indonesia,budaya Indonesia. Berkumpul tua muda dalam sebuah pertemuan/majelis dengan sajian tahu goreng sebagai hidangan pembuka.

            Wajar percakapan disana-sini saat pertemuan sebelum acara dimulai. Sibuk tanya jawab dengan orang didekatnya. Begitu pula aku yang sibuk bermain kata dengan ballpoint ku ini.

            Kuamati sejenak disekitar.Pak. Paing yang bernyanyi “Selendang Sutro Kuning”. Ibu Mas Gofur yang dengan santai tapi hati – hati membawa sepiring penuh tahu goreng tentu dengan beberapa biji cabe rawit hijau. Sesaat mataku tersita melihat seorang gadis senyum riang, dengan cabe yang kurasa dipegang dengan tangan kirinya. Kulihat juga Mbak Na’imah Mahasiswi UIN Malang yang sepertinya agak sibuk merekam acara minggu pahing rutinan yang diadakan kali ini. Tangan kanannya memegang Smartphone & merekamnya/dokumentasi gampangnya. Mas hajid dengan jama’ah kecilnya(hehehe karna emang masih kecil – kecil) terlihat seperti berdiskusi bagiku. Tapi, bedanya tidak bingung cari palu,gebrak-gebrak meja,karna jama’ahnnya cinta damai tapi tak hanyut dalam damainya mimpi.

            Kurasa aku harus berhenti sejenak karna hampir 20 menit lamanya pena ini menemaniku menulis dibuku merah tebal yang dulu kugunakan sebagai buku les/kursus Matematika di SMK Brantas.

Buat yang pingin Amalannnyya
Amalan Kalau ga dapat ijasah dari pemilik/pemberitahunnya bisa kayak “Tom”,senjata makan kucing(“Tom”kan kucing)^^\/.
Ini Facebooknya Kyai AbdullahSAM. yang lain saya ga tau
Ini Facebooknya saya 
Untuk yang request Amalannya bisa komen di postingan saya kali ini juga kok tapi minta ijin dulu ke 1 diantara kyai yang saya sebutkan tadi bisa ke Kyai Abdullah Rembang/ ke Kyai2 lain ga harus semua Kyai (tapi mungkin lebih baik minta kesssssemuanya ya hehehehe).

Tidak ada komentar: